Fraksi PDIP Sarankan Pemko Medan Sediakan Perpustakaan Digital 

Fraksi PDIP Sarankan Pemko Medan Sediakan Perpustakaan Digital 

topmetro.news – Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD Kota Medan menyarankan agar Pemko Medan dapat mendirikan perpustakaan digital. Khususnya di masa pandemi Covid-19 sekarang ini. Keberadaan perpustakaan digital diyakini dapat menghindari dan mencegah penumpukan pelajar, mahasiswa maupun warga masyarakat yang ingin mendapatkan pelajaran atau informasi di dalam perpustakaan.

Demikian disampaikan Wong Chun Sen saat membacakan pemandangan umum Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kota Medan tentang Penyelenggaraan Perpustakaan, Senin (25/5/2021).

Kata dia, Pemko Medan kedepannya perlu mengadakan infrastruktur perpustakaan digital di perpustakaan umum, perpustakaan sekolah/madrasah maupun perpustakaan khusus. Untuk mengikuti perkembangan teknologi informasi yang semakin meningkat di masa mendatang.

Selain itu, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan juga mengapresiasi perhatian Pemko Medan terhadap warga yang berkebutuhan khusus. Fraksi PDI Perjuangan berharap warga berkebutuhan khusus dapat meningkatkan kreatifitasnya dalam memenuhi kebutuhan terutama di bidang ilmu pengetahuan.

Terkait kekhasan daerah dan kearifan budaya lokal, Fraksi PDI Perjuangan meminta agar benar-benar dilaksanakan Pemko Medan.

“Karena bila hal itu tidak dilakukan dengan benar dan serius, maka sangat dikhawatirkan budaya dan kearifan lokal yang ada di Kota Medan akan semakin terkikis. Bahkan sirna terutama dari kalangan generasi muda,” paparnya.

reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment